Cari Blog Ini

Atasi Masalahh Hidup Anda dengan 7 Cara ini

Atasi Masalah hidup Anda dengan 7cara ini;

Bismillahirohmmanirrohiim.
Ini adalah postingan pertamakami di blog BathsulMasail,semoga menjadi sebuah referensi kehidupan kita dan menjadi sebuah pembelajaran bersama.
Baiklah untuk kali pertama Kami ingin membahas tentang Masalah Hidup dan bagaimana cara menghadapinya.

Tidak bisa kita pungkiri jika permasalahan Hidup terkadang datang silih berganti,baik madalah ekonomi atau masalah dengan orang lain.
Menurut penelitian permasalahan manusia paling sering terjadi disebabkan oleh koondisi Ekonomi,jika ini yang menjadikan Anda diterpa masalah silahkan klik

disinilah kwalitas  seseorang di uji apakah bisa menyelsaikan permasalahanya atau malah jstru mnjadi sangat pelik dan tenggelam bersama masalahnya.

Sudut pandang dari besar kecilnya sebuah permasalahan hidup tidak lepas dari kondisi sikis seseorang atau kondisi pikiran,terkadang tanpa disadari sebuah masalah kecil bisa menjadi besar disebabkan kondisi pikiran anda sendri.

Oleh sebab itu maka ketika ada sebuah permasalahan yang menghampiri pastikan bathin dan pikiran anda tenang tidak terbawa arus permasalahan,ingat saja jika Tidak ada masalah tanpa adanya solusi,yang Kita butuhkan adalah kondisi pikiran yang frees yang jernih agar bisa mengetahui cara untuk menghadapi atau mencari sebuah jalan keluar dari pokok permasalahan tersebut,ada beberapa cara untuk bisa membantu memperbaiki jalan hidup lebih baik lagi.

Atasi masalah hidup Anda dengan 7 cara ini;

1.Cari tahu akar permasalahan.

Ketahui dan pahami dengan jelas apa permasalahan yang menerpa ruang lingkup hidup Anda,dengan demikian Anda akan bisa menentukan arahh yang tepat untuk mencari solusi dari masalah Anda.

2.Berserah Diri.

Kondisikan pikiran dan hati anda untuk lebih tenang,ketenangan bisa mnghasilkan terbuanya pikiran jernih anda,kendalikan emosi sebelum emosi mngendalikan Anda,salah satu cara untuk mndapatkan ketenangan bathin adalah berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Berkomunikaslah denga Tuhan,niscaya Tuhan akan memberikan sebuah jawaban untuk permasalahan yang menimpa Anda.
Berserah diri pada Tuhan juga suatu cara upaya untukmenemukan solusi.

3.Jangan Membesar Besarkan Masalah.

Hal yang dianggap sepele namun kita selalu mengabaikanya ialah membesar besarkan masalah,contoh;ketika kita ungkapkan permasalahan kita pada setiap Teman kita,justru itu akan menambah masalah baru,sebab tidak semua. Teman kita suka saat kita mengadu atau mengeluhkan tentang masalah kita,ini bukan berarti menganggap enteng setiap masalah,jangan dilebih-lebihkan atau mengurangi porsi untuk mngatasi sebuah masalah,sehingga kita bisa dengan bijak mnyelesaiikan masalah.

4.Lihatlah permasalahan dari berbagai sudut.

Bisa jadi ketiika permasalahan menghampiri anda hanya terpaku dari sudut pandang pikiran Anda sendiri tanpa melihat sabab musabab atau menelaah setiap masukan-maskan dari luar,bukalah pikiran Anda .
Jangan pernah mengedepankan Egositas,mengalir dan flexible lah dalam mnghadapi permasalahan,ini akan membuat anda lebih bijak lagi.

5.Berfikirlah positif.

Tidaklah dapat menemukan solusi dari sebuahh permasalahan jika pkiran Anda masih terkontaminasi hal - hal negatif,buang jauh syak wasangka jika anda mnginginkan jalan yang terang.
Berpikir. Positif adalah jalan untukk menemukan solusi dari masalah hidup dan akan membuka jalan pikiran lebih baik.

6.Berdoalah dengan penuh keyakinan.

Berdoa adalah salah satu bentuk usaha memecahkan sebuah masalah.
Berdoalah dengan penuh keyakinan jika setiap masalah hidup akan bisa diselesaikan,bukankah tidak akan ada masalah tanpa adanya solusi,,,?
Seperti halnya tidak ada penyakit tanpa obat.
Mintalah pada Tuhan untuk selalu diberi petunjuk dalam mnjalani kehidupan dan mintalah yang terbaik untuk anda dan orang-orang disekitar anda.
Baca disini :Adab - adab dan tata cara berdoa

7.Evaluasi dan Introspeksi diri.

Mengevaluasi diri adalah sebuah upaya yang tidak boleh Anda tinggalkan saat Anda ingin mencari solusi dari masalah,Tanyakan pada diri sendri Apakah permasalahan datang dan terjadi karena kesalahan sendiri,Mengevaluasi diri juga bisa mnghindarkan diri dari menyalahkan Orang lain,berkacalah lihatlah dalam diri anda sendiri tentang siapa dan bagaimana Anda dikehidupan sehari-hari hingga Anda dapat dipantaskan menjadi pribadi yang baik,tentunya bukan Anda sendiri yang menilai melainkan Orang lain.

Intinya:
Tidak ada masalah tanpa adanya solusi
Berhenti mengeluh saat tertimpa masalah,bangkitlah dan segera cari jalan keluarnya.
Berserah dirilah pada Tuhan
Dan selalu berdoa.
Untuk panduan Doa silahkan kunjungi :kumpulan doa islam pilihan sehari hari.

Selalu mngedepankan akal sehat dalam mencari solusi,agar Anda bisa berpredikat sebagai Orang yang bijak dalam menghadapi segala permasalahan hidup.
Sekian.
wasalamu 'alaikum warahmatullah wabaeakatuh.

Belum ada Komentar untuk "Atasi Masalahh Hidup Anda dengan 7 Cara ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel