Cari Blog Ini

7 Tips Menangkal Baper(Bawa perasaan) Berlebih

7 Tips Menangkal Baper(Bawa perasaan) Berlebih
Baper adalah sebuah perasaan yang seketika bisa muncul, perasaan tersebut menyebabkan berbagai rasa yang lain seperti benci ,minder ,kecewa dan lain - lain.
Baper atau bawa perasaan adalah Rasa sensitif berlebih.

Tidak peduli apapun jenismu, mau kamu cewek ataupun cowok, kamu akan dengan sangat mudah mendadak jadi baper.
Adapun efek setelah terserang baper diantaranya Baper membuat emosi menjadi tidak stabil, hilang mood, menjadi gelisah, menangis dan teringat luka lama. Maka dari itu secara psikologi gampang baper ini juga tidaklah baik karena bisa memabahayakan kestabilan jiwa seseorang.

Baper bisa disebabkan karena bermacam hal , bisa karena memiliki harapan lebih tapi ujungnya di PHP, atau bahkan Baper bisa dibilang sebuah penyakit, sebab seorang yang  " Baperan " bisa memiliki prasangka buruk terhadap apa yang ada disekelilingnya.

Ada dua jenis baper yang melekat pada seseorang :

Mudah Baper karena punya Hati yang lembut dan Baper karena Hati yang lemah.

Pemilik hati yang lembut akan menjadi perasa, ketika mengalami hal yang menyedihkan.

Sedang pemilik Hati yang lemah ,Akan gampang tersinggung hingga menjadi marah dan Baper.
Nah ,,Untuk menghilangkan Baper atau bawa perasan yang berlebih berikut beberapa cara Atau Tipsnya.

1. Tumbuhkan Rasa Bodo Amat
Bodo Amat atau tidak peduli omongan orang sering kali dibutuhkan untuk menghadapi permasalahan yang ada, karena memang pada dasarnya sifat manusia itu berbeda-beda. Untuk yang mudah baper mereka cenderung memikirkan sampai ke hati apa perkataan orang pada dirinya, bahkan ada yang menganggapnya sebagai bentuk bullyan. Sehingga timbul rasa tertekan dan membuat aktivitas menjadi terganggu, disini sikap bodo amat menjadi perlu.

2. Pupuk Rasa Yakin dan Percaya Diri

Ketika kita memiliki Rasa percaya diri, Kita akan menyadari dan menerima bahwa manusia diciptakan dengan kemampuan yang berbeda-beda, dengan percaya pada diri sendiri menjadikan kita tidak minder dan iri terhadap kemampuan orang lain, dengan Rasa percaya diri pasti tidak akan menjadikan kita Baper ,saat Ada Orang atau teman yang membicarakan kita.

3. Perbanyak teman.

Sebagai Mahluk sosial tentunya kita tidak bisa lepas dari namanya pergaulan, bergaul dengan teman sejawat atau rekan nongkrong bareng, semakin banyak teman seharusnya kita bisa faham jika setiap personal memliki karakteristik berbeda, kita lebih mengetahui bahwa tidak semua orang punya gaya bicara yang santun dan lembut. Ada yang blak-blak an, ada yang sebenarnya baik tapi kalau becanda keterlaluaan, dan lain sebagainya.

Dengan memiliki banyak teman ini kita bisa lebih mudah untuk menganggap Omongan Orang hanya sebuah candaan saja ,sehingga kita tidak mudah baper.
Berkumpul ,bercanda  ditempat wisata misalnya juga bisa menjadi alternatif penghilang baper
Destinasi wisata keren.

4. Buktikan jika kita Bisa
Sebuah tujuan hidup atau cita - cita sering kali menjadi bahan candaan Atau diremehkan, apalagi zaman sekarang kebanyakan orang menilai seseorang dari segi materi, Untuk mengatasi hal seperti itu, yang bisa kita lakukan adalah ,mencoba fokus dengan apa yang sedang kita cita citakan atau perjuangkan, buktikan pada mereka jika Anda bisa meraihnya.

Ini justru bisa menjadi penyulut semangat agar bisa meraih apa yang mereka tidak bisa raih.
Jadi singkirkan kebaperan ,anggap angin lalu setiap bully an.

5. Berusaha tetap jadi baik dan rendah diri.
Meskipun batas kemampuan seseorang itu terbatas, berusahalah untuk selalu menjadi bermanfaat bagi orang lain, meskipun dalam hidup pasti ada yang suka dan tidak suka, itu wajar, namun dengan menjadi bermanfaat bagi orang lain otomatis anda tidak akan dipandang remeh ,tapi yang pwrlu diingat kita harus tetap rendah diri.
Dari ini Anda sudah bukan seorang yang baperan.

6. Bersikap Dewasa.
Ini yang tetpenting ,ketika kita sudah mampu menjadi dewasa dalam segi berpkir dan bertindak ,otomatis kita sudah bisa mengendalikan segala jenis penyakit Rasa seperti Baperan.
Kita sudah bisa mengendalikan perasaan kita sendiri ,sehingga apapn yang kita Alami dan dengar tidak mudah menjadikan kita Baper.

7. Berhenti Stalking
Nih buat para remaja, yang sering suka stalking.
masih suka mengintip akun sosial media milik mantan pacar, Memang kenapa kamu masih pengin tahu sama kehidupan mantan pacar, itu berarti kamu masih punya rasa dan harapan, wajarnya, Kalau gak ada rasa kenapa stalking akun sosmed milik mantan pacar?

Boleh saja stalking akun mantan tapi dijamin kamu bakal sulit move on dan bakal baper mulu, mending sebaiknya sedikit demi sedikit kamu hindari pemicunya, jika kamu tidak mampu menghindari pemicunya tahan diri  jangan Baper.

Jadi untuk yang sedang belajar menjadi Orang yang Anti Baper ,silahkan mencoba tips-tips diatas, semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "7 Tips Menangkal Baper(Bawa perasaan) Berlebih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel