Cari Blog Ini

Ciuman Malaikat 8 Manfaat Mencium Kening atau kelopak mata Istri yang luar biasa

Ciuman Malaikat 8 Manfaat Mencium Kening atau kelopak matanya yang luar biasa.
Mencium kening Istri dan kelopak mata  istri, disamping membahagiakan Istri juga dapat pahala.
Ciumlah Kening Isrtimu , atau kelopak matanya sebab disitu terletak syurga bagi Kalian .
Ciuman malaikat Atau ciuman di kelopak mata Istri.
Itu pertanda ia sungguh-sungguh mencintaimu.

Ciuman ini dilakukan dengan lembut dan perlahan di bagian kelopak mata sambil tangan memegang wajah pasangannya.
Biasanya, suami mau melihat langsung ke mata dengan tatapan dalam.
Bagi Suami Mencium kening Istri atau kelopak matanya sama halnya dengan memberikan kebahagiaan kepada istrinya sekaligusz mengamalkan sunnah Rasulullah SAW.

Dalam sebuah Hubungan berumah tangga terkadang terjadi perselisihan kecil yang mengancam keharmonisan keluarga, disitu sikap dewasa bagi pasangan dibutuhkan ,bagaimana bisa saling menghormati ,menghargai ,memahami dan mengalah.
Hal itu sangatlah penting mengingat ,kondisi hati yang kadang berubah - ubah.


Maka peran suami dan Istri disini akan di uji bagaimana cara agar bisa meredam perselisihan yang terjadi .
jika keduanya (pasangan suami istri) mengedepankan rasa yang menyatukan mereka yaitu rasa cinta dan kasih sayang ,tentunya semua permasalahan dalam hubungan berumah tangga akan baik - baik saja ,dan akan mudah untuk mencari solusi dari permasalahan.

Tentunya atas dasar kasih sayang yang bisa mereka pertahankalah yang sanggup meredam semua masalah.
Seorang Suami yang baik, akan selalu mengedepankan rasa kasih sayang terhadap Istrinya.

Dalam sebuah hadits diterangkan :

ﺇﻥ ﺍﻟﺮﺟﻞ ﺇﺫﺍ ﻧﻈﺮ ﺇﻟﻰ ﺍﻣﺮﺃﺗﻪ ﻭﻧﻈﺮﺕ ﺇﻟﻴﻪ ﻧﻈﺮ ﺍﻟﻠﻪ ﺇﻟﻴﻬﻤﺎ ﻧﻈﺮﺓ ﺭﺣﻤﺔ ﻓﺈﺫﺍ ﺃﺧﺬ ﺑﻜﻔﻬﺎ ﺗﺴﺎﻗﻄﺖ ﺫﻧﻮﺑﻬﻤﺎ ﻣﻦ ﺧﻼﻝ ﺃﺻﺎﺑﻌﻬﻤﺎ

Artinya :
Apabila seorang suami memandang istrinya dan istrinya memandang suaminya maka Allah akan memandang keduanya dengan pandangan rahmat (kasih sayang). Dan jika suami memegang tangan istrinya maka dosa keduanya akan berguguran dari celah jari-jarinya.

Dalam al-Quran, Allah Mengajarkan kepada para suami untuk bersikap sebaik baiknya kepada istrinya.

ﻭَﻋَﺎﺷِﺮُﻭﻫُﻦَّ ﺑِﺎﻟْﻤَﻌْﺮُﻭﻑِ ﻓَﺈِﻥْ ﻛَﺮِﻫْﺘُﻤُﻮﻫُﻦَّ ﻓَﻌَﺴَﻰ ﺃَﻥْ ﺗَﻜْﺮَﻫُﻮﺍ ﺷَﻴْﺌًﺎ ﻭَﻳَﺠْﻌَﻞَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻓِﻴﻪِ ﺧَﻴْﺮًﺍ ﻛَﺜِﻴﺮًﺍ

Artinya :
Pergaulilah mereka (istrimu) dengan cara sepatutnya. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak. (QS. an-Nisa: 19).
Bukan hanya suami ,sebagai seorang Istri juga harus melakukan hal terbaik bagi suaminya ,hal itu menjadi kewajiban bagi setiap Istri.

Firman Allah tentang Istri yang Baik

ﻓَﺎﻟﺼَّﺎﻟِﺤَﺎﺕُ ﻗَﺎﻧِﺘَﺎﺕٌ ﺣَﺎﻓِﻈَﺎﺕٌ ﻟِﻠْﻐَﻴْﺐِ ﺑِﻤَﺎ ﺣَﻔِﻆَ ﺍﻟﻠَّﻪُ
Artinya :
Sebab itu, wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi menjaga diri ketika suaminya tidak ada, sesuai yang Allah perintahkan untuk mereka jaga. (QS. an-Nisa: 34).

Dan bagi Seorang suami ,mencium kening atauu kelopak mata istri saat hendak berangkat dan sepulang kerja adalah kesunahan.
Dalam Hadits yang diriwayatkan Aisyah radhiyallahu ‘anha :

ﻗَﻞَّ ﻳَﻮْﻡٌ – ﺇِﻻَّ ﻛَﺎﻥَ ﺭَﺳُﻮﻝُ ﺍﻟﻠَّﻪِ - ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ - ﻳَﺪْﺧُﻞُ ﻋَﻠَﻰ ﻧِﺴَﺎﺋِﻪِ ﻓَﻴَﺪْﻧُﻮ ﻣِﻦْ ﻛُﻞِّ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﻣِﻨْﻬُﻦَّ ﻓِﻰ ﻣَﺠْﻠِﺴِﻪِ ﻓَﻴُﻘَﺒِّﻞُ ﻭَﻳَﻤَﺲُّ ﻣِﻦْ ﻏَﻴْﺮِ ﻣَﺴِﻴﺲٍ ﻭَﻻَ ﻣُﺒَﺎﺷَﺮَﺓٍ . ﻗَﺎﻟَﺖْ ﺛُﻢَّ ﻳَﺒِﻴﺖُ ﻋِﻨْﺪَ ﺍﻟَّﺘِﻰ ﻫُﻮَ ﻳَﻮْﻣُﻬَﺎ
Artinya :
Jarang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak melakukan rutinitas menemui istri-istrinya, lalu mendekat ke mereka, mencium mereka, membelai mereka tanpa hubungan badan dan bercumbu. Kemudian beliau tidur di rumah istri yang menjadi gilirannya. (HR. Daruquthni ).

Dari Hadits di atas bahwa Mencium Kening Isrti adalah salah satu sunah Nabi ,tentu saja apa yang Rasulullah SAW contohkan pasti memiliki Manfaat Dunia dan Akhirat.
Berikut Manfaat Mencium Kening atau kelopak mata Isrtri yang dapat diperoleh bagi pasangan Suami Istri.

Manfaat Mencium kening istri atau kelopak mata istri ( ciuman malaikat)

Manfaat Mencium kening Istri
sebab dorongan rasa kasih sayang ,bukan karena birahi ,sebagai bentuk ungkapan kasih sayang antara suami dan istri yang dipenuhi rasa cinta kasih.

8 Manfaat Mencium kening ayau kelopak mata Istri yang luar biasa:

1. Membangun Keakraban
Manfaat Mencium Kening atau kelopak mata Istri yang pertama adalah sebagai sarana membangun sebuah keakraban suami istri.
Seperti cara Rasulullah SAW menyayangi para Istri - Istri beliau dengan bersenda gurau dengan mereka.

Mungkin Hal tersebut akan sulit dilakukan karena kesibukan Suami mencari nafkah.
Akan tetapi bisa dilakukan saat hendak pergi dan sepulang kerja ,usahakan bagi para suami untuk mencium kening istri ,hal ini akan menunjukan keakraban ,keharmonisan keluarga.
Nabi Shallallahu’alaihi wasallam bersabda ;

ﺃَﻛْﻤَﻞُ ﺍﻟْﻤُﺆْﻣِﻨِﻴْﻦَ ﺇِﻳْﻤَﺎﻧًﺎ ﺃَﺣْﺴَﻨُﻬُﻢْ ﺧُﻠُﻘًﺎ، ﻭَﺧِﻴَﺎﺭُﻛُﻢْ ﺧِﻴَﺎﺭُﻛُﻢْ ﻟِﻨِﺴَﺎﺋِﻬِﻢْ

“Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya, dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istri-istrinya.” (HR. At Tirmidzi)
Di dalam Hadits lain Beliau Nabi Shallallahu’alaihi wasallam bersabda ;

ﺧَﻴْﺮُﻛُﻢْ ﺧَﻴْﺮُﻛُﻢْ ﻟِﺄَﻫْﻠِﻪِ، ﻭَﺃَﻧَﺎ ﺧَﻴْﺮُﻛُﻢْ 

Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap keluarganya (istrinya). Dan aku adalah orang yang paling baik di antara kalian terhadap keluarga (istri)-ku.
Dari Kedua hadits diatas ,sebagai orang yang mngaku sebagai Umat Nabi, sudah selayaknya kita meneladani Rasulullah SAW dengan selalu berbuat baik kepada keluarga istri.

Firman Allah SWT :

ﻟَﻘَﺪْ ﻛَﺎﻥَ ﻟَﻜُﻢْ ﻓِﻲ ﺭَﺳُﻮﻝِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺃُﺳْﻮَﺓٌ ﺣَﺴَﻨَﺔٌ ﻟِﻤَﻦْ ﻛَﺎﻥَ ﻳَﺮْﺟُﻮ ﺍﻟﻠﻪَ ﻭَﺍﻟْﻴَﻮْﻡَ ﺍْﻵﺧِﺮَ ﻭَﺫَﻛَﺮَ ﺍﻟﻠﻪَ ﻛَﺜِﻴﺮًﺍ

Artinya :
Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (Al Ahzab: 21).

2. Mempererat Hubungan Suami Istri.
Mencium Kening Istri atau kelopak matany atas dasar Cinta kasih ,akan menguatkan jalinan Kasih Sayang diatara keduanya .

Sebagaimana hadits nabi Shallallahu’alaihi wasallam,

ﺇِﻥَّ ﺇِﺑْﻠِﻴﺲَ ﻳَﻀَﻊُ ﻋَﺮْﺷَﻪُ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟْﻤَﺎﺀِ ﺛُﻢَّ ﻳَﺒْﻌَﺚُ ﺳَﺮَﺍﻳَﺎﻩُ ﻓَﺄَﺩْﻧَﺎﻫُﻢْ ﻣِﻨْﻪُ ﻣَﻨْﺰِﻟَﺔً ﺃَﻋْﻈَﻤُﻬُﻢْ ﻓِﺘْﻨَﺔً، ﻳَﺠِﻲﺀُ ﺃَﺣَﺪُﻫُﻢْ ﻓَﻴَﻘُﻮﻝُ : ﻓَﻌَﻠْﺖُ ﻛَﺬَﺍ ﻭَﻛَﺬَﺍ . ﻓَﻴَﻘُﻮﻝُ : ﻣَﺎ ﺻَﻨَﻌْﺖَ ﺷَﻴْﺌًﺎ . ﻗَﺎﻝَ : ﺛُﻢَّ ﻳَﺠِﻲﺀُ ﺃَﺣَﺪُﻫُﻢْ ﻓَﻴَﻘُﻮﻝُ : ﻣَﺎ ﺗَﺮَﻛْﺘُﻪُ ﺣَﺘَّﻰ ﻓَﺮَّﻗْﺖُ ﺑَﻴْﻨَﻪُ ﻭَﺑَﻴْﻦَ ﺍﻣْﺮَﺃَﺗِﻪِ . ﻗَﺎﻝَ : ﻓَﻴُﺪْﻧِﻴﻪِ ﻣِﻨْﻪُ ﻭَﻳَﻘُﻮﻝُ : ﻧِﻌْﻢَ ﺃَﻧْﺖَ . ﻗَﺎﻝَ ﺍْﻷَﻋْﻤَﺶُ : ﺃُﺭَﺍﻩُ ﻗَﺎﻝَ : ﻓَﻴَﻠْﺘَﺰِﻣُﻪُ

Artinya :
Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air, kemudian dia mengutus bala tentaranya. Yang paling dekat kedudukannya dengan Iblis adalah yang paling besar fitnahnya. Datang kepadanya seorang tentaranya lalu berkata: ‘Aku telah berbuat demikian-demikian.’
Iblis berkata: ‘Engkau belum berbuat sesuatu.’
Dan kemudian salah seorang dari mereka datang lalu berkata: ‘Aku tidak meninggalkan orang tersebut bersama istrinya melainkan aku pecah belah keduanya.’ Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata: ‘Lalu iblis mendekatkan prajurit itu kepadanya dan berkata:
'Sebaik-baik pasukan adalah kamu'. Al A’masy berkata: ‘Aku kira, (Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam) berkata: ‘Maka Nabi memeluknya.” (HR. Muslim)

Maksud dari hadits diatas adalah menujukan sifat setan yang selalu berusaha mengikuti apa yang Nabi lakukan ,namun dengan menyisipkan kepicikan ,agar hal trsebut menjadi sebuahb dosa.

3. Menjaga Hubungan
Kepicikan setan untuk terus berupaya menyesatkan manusia, dengan berbagai cara agar manusia melakukan kesalahan atau dosa.
Firman Allah :

ﻭَﻛَﺬَﻟِﻚَ ﺟَﻌَﻠْﻨَﺎ ﻟِﻜُﻞِّ ﻧَﺒِﻲٍّ ﻋَﺪُﻭًّﺍ ﺷَﻴَﺎﻃِﻴﻦَ ﺍﻹﻧْﺲِ ﻭَﺍﻟْﺠِﻦِّ
yang Artinya :
“Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu setan-setan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin,” (al An’aam: 112)

Nah dalam kaitanya mencium kening istri dengan rasa penuh cinta kasih sayang  disini , akan menjadikan setan tidak mampu menggangu sebuah hubungan suami istri.
sebab cara setan menggoda dengan menyerupai manusia.
4. Memanjakan Istri

ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﻛُﻠُّﻬَﺎ ﻣَﺘَﺎﻉٌ , ﻭَﺧَﻴْﺮُ ﻣَﺘَﺎﻉِ ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﺍﻟﺰَّﻭْﺟَﺔُ ﺍﻟﺼَّﺎﻟِﺤَﺔُ
Dunia itu penuh dengan kenikmatan. Dan sebaik-baik kenikmatan dunia yaitu istri yang shalihah.
Manfaat berikutnya dari mencium kening istri adalah sebagai upaya memanjakan istri, karena hakikatnya wanita yang suka dimanja, disini suami wajib tahu apa - apa yang menjadikan istri bahagia.

5. Membahagiakan Istri
Diantara keharmonisan lain yang Rasulullah contohkan adalah mengajak istrinya ke tempat hiburan dan duduk berdampingan dengan mesra. Aisyah berkata “bahwasanya Rasulullah sedang duduk kemudian terdengar oleh kami kegaduhan dan suara anak-anak.

Rasulullah kemudian berdiri dan ketika itu ada seseorang yang sedang menari dan anak-anak berada disekitarnya. Beliau lalu berkata : “wahai Aisyah kemarilah dan lihatlah (apakah engkau ingin melihatnya?) lalu kujawab, “ya”.
Lalu beliau memberdirikanku dibelakan beliau dan pipiku di atas pipi beliau. Dan kuletakan bahuku di atas bahu Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (H.R. Bukhari).
Dari hadits diatas bisa kita lihat jika Rasul sangat memperhatikan kebhagiaan istri istrinya, dan itu perlu dicontoh setiap suami.


6. Kewajiban Suami Menjaga Perasaan Istri
Tidak ada yang menyangkal bahwa istri adalah tanggung jawab sang suami ketika mereka telah melangsungkan pernikahan. Oleh karena itu, suami harus bisa menjaga perasaan istri, karena semua hal dalam rumah tangga adalah  proses atau jalan yang harus dijalani bersama untuk saling menjaga dan membantu, dengan mencium kening istri ,otomatis akan membangun sebuah perasaan bahagia bagi istri sekaligus menjalankan sunnah nabi.

7. Menjauhkan Keretakan Rumah Tangga
Mencium kening dan kelopak mata istri akan menjauhkan potensi terjadinya keretakan rumah tangga.
Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa perasaan istri yang terjaga akan memberikan dampak positif bagi kerukunan dalam berumah tangga. Ini tentunya akan menjauhkan beberapa efek buruk seperti adanya keretakan dan kerenggangan dalam rumah tangga.

dan manfaat lainya dari terjaganya perasaan seorang Istri akan mendorong keinginan Istri untuk terus memberikan dukungan terhadap suami ,tentunya istri yang merasa bahagia akan selalu mendoakan kebaikan bagi suaminya.
Baca juga : aIstidraj ,pengertian dan ciri - cirinya

8. Menjalin Komunikasi Yang Baik
Ketika anda meluangkan waktu untuk memuliakan sang istri dengan mencium keningnya, kelopak Matanya ,dan memberi segala perhatian dengan penuh kasih sayang, Ini akan menjadi sebuah peluang dan jalan pembuka untuk mencairkan suasana dan menjadi sebuah kebiasaan yang bisa menjadikan jalinan komunikasi yang baik diantara keduanya.

Demikian penjelasan terkait apa saja keutamaan mencium kening istri atau kelopak matanya yang ternyata memiliki pahala dan manfaat yang luar biasa di dalamnya.
Kemudian Bagi Anda para suami hendaknya lebih memahami Ilmu Agama Agar Hubungan keluarga akan lebih Harmonis dan tentunya syarat Akan nilai Islami
Baca :Kajian Islami Tuntunan Hidup Sehari Hari
Maka sayangi ,cintai kasihi Istri - Istrimu dengan sepenuh hati agar kehidupan rumah tangga dapat menjadi harmonis dan tentu mendapat ridha dari Allah SWT, sehingga memndapat predikat keluarga yang Sakinah mawadah warohmah .
Baca Juga :7 Tips Menangkal Baper berlebihan
Aamiin

Belum ada Komentar untuk "Ciuman Malaikat 8 Manfaat Mencium Kening atau kelopak mata Istri yang luar biasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel