Cari Blog Ini

10 Manfaat khasiat Kayu manis Bagi kesehatan dan penangkal virus

10 Manfaat khasiat Kayu manis Bagi kesehatan dan penangkal virus
Manfaat Seduhan Kayu Manis۔kayu manis adalah Sejenis Tumbuhan penghasil Rempah - rempah yang memiliki aroma dan rasa yang khas yaitu Manis pedas.
Rempah-rempah ini tidak hanya digunakan sebagai perasa masakan, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai obat alami.
Karena, kayu manis kaya akan berbagai sifat antioksidan dan antibiotik. Salah satu cara terbaik untuk mengekstrak manfaat kesehatan dari kayu manis adalah dengan merendamnya di dalam air.

Bukan hanya itu saja, kayu manis juga sumber potasium, mangan, kalsium, magnesium, seng, dan zat besi. Menambahkan kayu manis ke dalam masakan juga bisa menambah aroma lezatnya.

Selain menaburkan bubuk kayu manis atau mengonsumsi makanan dengan bahan kayu manis, Anda juga bisa merebus kayu manis dan meminum air rebusannya guna mendapatkan manfaat bagi kesehatan.
Berikut 9 manfaat atau khasiat Kayu manis untuk kesehatan.

1. Menurunkan berat badan
Bagi Anda yang inginin Menurunkan berat badan ,khususnya kaum wanita ,Air rebusan kayu manis yang dicampur dengan madu adalah minuman diet terbaik untuk menurunkan berat badan.

Karena dengan meminuman Air rebusan kayu manis ini membantu Anda dalam mendetoksifikasi sistem tubuh, menimbulka rasa cepat kenyang, serta menekan nafsu makan.
Tuntutan Gaya hidup stylis bisa saja mempengaruhi kesehatan ,namu itu tidak akan terjadi jika Anda Menerapkan 12 cara hidup sehat sederhana ini.

2. Meningkatkan imunitas
Sistem Imunitas dalam Tubuh juga perlu untuk selalu ditingkatkan, sebab semakin Tua umur seseorang semakin menurun juga sistem imunitas dalam tubuh.
Air kayu manis kaya akan zat antioksidan seperti polifenol dan proanthocyanidins untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ,hingga kebal terhadap serangan virus.

Selain itu air kayu manis juga memiliki sifat anti jamur, antibakteri, dan antivirus yang menurunkan risiko berbagai penyakit seperti masalah jantung.
Untuk penderita penyakit pernafasan,Air rebusan kayu manis juga dapat membantu penderita Asma.


3. Mengurangi efek buruk PCOS
PCOS atau sindrom ovarium polikistik, adalah kelainan hormonal yang terjadi pada wanita yang menyebabkan ovarium membesar dengan kista yang berkembang di sisi luar.

PCOS adalah Kasus yang sering terjadi pada wanita ,dengan Minum air rebusan kayu manis diketahui bisa mengurangi efek buruk PCOS dan menurunkan resistensi insulin pada wanita yang sedang menderita PCOS.
Baca juga :7 Khasiat buah pala

4. Meningkatkan fungsi otak
Pentingnya Fungsi Otak ,sama seperti sistem imunitas tubuh ,Fungsi Otak juga berpengaruh pada rentan terkena penyakit.
Menurut penelitian, air kayu manis memiliki kemampuan untuk memperlambat perkembangan penyakit otak seperti penyakit Parkinson dan Alzheimer karena nutrisi di dalamnya akan meningkatkan konsentrasi dan fungsi otak.


5. Meredakan sakit gigi
Manfaat kayu Manis berikutnya adalah senagai obat pereda sakit gigi.
Kita tahu nyeri karena sakit gigi amatlah menyiksa dan tentunya sangat mengganggu aktivitas . Anda bisa mengobatinya dengan minum air rebusan kayu manis untuk meredakan nyeri dan pembengkakan gusi saat sakit gigi.

5. Mencegah diabetes
Pola makan tidak sehat memicu penderita diabetes meningkat.
Kayu Manis memang sangat terkenal memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan.
Senyawa polifenol dan antioksidan di dalam kayu manis juga bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah sehingga bermanfaat untuk mengobati diabetes, bagi para penderita diabetes mengkonsumsi seduhan kayu manis akan sangat membantu penyembuhan .


6.Mencegah kanker
Kayu manis mengandung senyawa anti karsinogenik yang terbukti bermanfaat untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker.
Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian jika mengkonsumsi teh madu dan kayu manis bemanfaat untuk menyembuhkan beberapa jenis kanker ,khususnya kanker perut.
dengan mengkonaumsi kayu manis rutin selama 3 bulan ,penderita kanker perut akan sembuh.

7. Meningkatkan pendengaran
Fungsi pendengaran akan menurun seringnya terjadi pada para Manula.
Bagi Anda yang memiliki Orang Tua agar bisa menjaga kesehatan pendengaran mereka rajinlah menyediakan minuman air rebusan kayu manis.

disamping untuk para manula ,untuk Anda juga baik untuk meningkatkan daya dengar.
Zat Alami yang terkandung dalam kayu manis sangat baik untuk mempertajam pendengaran.

8. Mempercantik kulit
Bagi kalian Kaum Hawa ,tidak perlu repot - repot mempercantik kulit.
Hanya dengan Rutin Meminum rebusan kayu manis akan sangat membantu mempercantik kulit Anda.
Sebab Kayu manis adalah sumber serat yang sangat baik untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh.
dan racun yang menumpuk bisa akan membuat kulit tidak bercahaya dan cantik lagi.

9. Meringankan kram menstruasi
Pada Masa menstruasi ,kebanyakan wanita sering mengeluhkan sakit dan nyeri saat datang bulan.
Wanita yang tersiksa dengan kram menstruasi bisa meringankan nyeri kram yang mereka derita dengan minum air Rebusan kayu manis.
Karena sifat dari kayu manis yang analgesik dan anti koagulasi dapat membantu mengurangi rasa nyeri saat Haid / Menstuasi.

10. Meningkatkan Kesuburan.
Untuk pasangan yang sudah lama tidak dikaruniai Buah hati /anak ,bisa mencoba menjadikan minuman dari Rebusan Kayu Manis sebagai Menu tambahan pengganti teh.
Dari berbagai kandungan yang terdapat pada Kayu Manis ,memiliki khasiat atau manfaat Meningkatkan kesuburan janin Dan kandungan.

Manfaat kayu manis untuk kesuburan wanita ini karena kandungan kimianya. Karena itu wanita yang ingin cepat hamil disarankan untuk mengkonsumsi herbal ini secara rutin.

Manfaat kayu manis untuk membantu para wanita yang menderita Polycystic Ovary Syndrome (PCOS).PCOS terjadi karena terganggunya fungsi ovarium wanita.
Selain membuat sulit hamil, wanita dengan PCOS juga meningkat risiko terkena diabetes. Hal ini karena terganggu produksi insulinnya dalam menditribusikan glukosa ke sel-sel jaringan tubuh.

Menariknya, kandungan enzim phosphatidylinositol 3-kinase dalam kayu manis terbukti dapat menurunkan kekebalan insulin wanita yang mengalami PCOS. Itu sebabnya manfaat kayu manis untuk kesuburan wanita dipercaya cukup mujarab.

Bukan untuk Wanita saja , kayu manis bagi kesuburan pria yaitu kandungan antioksidan dalam kayu manis akan selalu menjaga kualitas pada sperma pria. sehingga sperma akan terlindungi dari kerusakan dan kemampuan jelajahnya pun akan meningkat.

Cara meramu rebusan Herbal kayu Manis :

Cara membuat rebusannya, tambahkan satu batang kayu manis atau bubuk kayu manis, lalu masukkan air panas ke dalam gelas, Anda juga bisa menambahkan Madu murni untuk menambah citarasa teh kayu manis ini.

Kemudian gunakan kayu manis untuk mengaduk campuran tersebut.
Diamkan ramuan ini selama beberapa menit hingga sejuk, lalu minum sampai habis selagi hangat.

Demikian 10 Manfaat khasiat Kayu manis Bagi kesehatan dan penangkal virus, Ternyata Indonesia memiliki kekayaan alam yang memiliki manfaat luar bisa bagi kesehatan.
Terimakasih ,semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian

Belum ada Komentar untuk "10 Manfaat khasiat Kayu manis Bagi kesehatan dan penangkal virus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel